Wali Kota Kediri Buka Kejurprov Taekwondo antar Pelajar, Diikuti 2.627 Peserta dari 33 Kota/Kab

Wali Kota Kediri Buka Kejurprov Taekwondo antar Pelajar, Diikuti 2.627 Peserta dari 33 Kota/Kab Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat mencoba memecahkan batako dengan kepalan tangannya. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - menjadi Tuan Rumah Kejurprov antar pelajar se-Jawa Timur. Kejuaraan yang diikuti 2.627 peserta dari 33 kota/kabupaten di Jawa Timur tersebut dibuka oleh Wali , Sabtu (7/10/2023). Kejurprov taekwondo ini berlangsung tanggal 5-8 Oktober di GOR Jayabaya.

"Terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada . Tentu ini hal yang sangat positif karena kami memiliki GOR yang cukup baik. Di juga banyak tempat menginap yang memudahkan peserta yang bermalam di sini," ujarnya.

Wali Kota Abu Bakar memuji kejurprov taekwondo antar pelajar se-Jawa Timur ini sebagai acara yang keren. Apalagi diisi penampilan NLION, yakni kelompok pemuda taekwondo yang menampilkan hiburan. NLION berhasil menjadi Juara 3 Indonesian Got Talent 2022.

"Ini salah satu contoh yang baik. Kalau kita ingin mengolahragakan masyarakat, harus ada hal-hal yang menghibur. Supaya orang mau datang dan berlatih," ungkapnya.

Menurutnya, dengan mengikuti kejurprov ini, maka daya saing anak-anak akan terbentuk. Mental anak-anak juga akan semakin bagus karena sering mengikuti kompetisi semacam ini.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengingatkan peserta untuk menjunjung tinggi sportivitas. "Selamat bertanding untuk para peserta. Kalian harus menang dan kalah dengan cara terhormat. Tidak boleh ada kecurangan di ," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Pengprov Indonesia Provinsi Jawa Timur, M. Yusron, menjelaskan kegiatan ini bisa terlaksana berkat kolaborasi bersama Pemerintah . Antusiame peserta dan masyarakat juga besar dalam acara ini. Melalui kejuaraan ini diharapkan banyak bibit baru yang muncul untuk mewakili Jawa Timur di tingkat nasional.

"Terima kasih kepada Bapak Wali sudah mensuport kami. Seperti predikatnya sebagai kota paling bahagia, kami semua juga merasakan kebahagiaan di . Sungguh luar biasa antusiasmenya," jelasnya.

Turut hadir, Kepala Dinas Pendidikan Anang Kurniawan, Kepala Disbudparpora Zachri Ahmad, perwakilan KONI Jawa Timur, perwakilan Dispora Jawa Timur, perwakilan Kepala Cabang Dinas Pendidilam Jawa Timur, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO