Polres Kediri Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024

Polres Kediri Gelar Simulasi Sispamkota Pemilu 2024 Kapolres Kediri, AKBP Agung Setyo Nugroho, saat memberi keterangan kepada awak media. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar Simulasi Sispamkota dalam rangka kesiapan pengamanan di Kawasan SLG, Kecamatan Ngasem, Senin (16/10/2023). Personel gabungan dari Polres bersama jajaran, serta dari Kodim 0809/ dan Pemkab hadir dalam kegiatan yang juga apel operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024.

Kapolres , AKBP Agung Setyo Nugroho, mengatakan bahwa simulasi ini dilaksanakan sebagai salah satu rangkaian kegiatan untuk persiapan Pengamanan , dan dalam waktu dekat lagi Polri akan melaksanakan o perasi terbesar yang namanya operasi mantap Brata (OMB) untuk pengaman .

"Hari ini kita melaksanakan (kegiatan ) gabungan dengan Kodim, dengan DPRD dan pemerintah daerah, melaksanakan simulasi untuk Pengamanan pemilu 2024. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar," ujarnya.

Polres , kata Agung, berharap bisa melaksanakan dan mengamankan situasi di wilayah hukumnya menjelang pesta demokrasi dengan damai dan situasinya aman terkendali. Terkait potensi kerawanan di Kabupaten , ia menyebut seluruh wilayah saat ini sangat kondusif berdasarkan informasi dari intel.

"Kita mohon doanya dan nanti akan kita laksanakan patroli gabungan bersama dengan teman-teman dari Kodim, Pol PP untuk mengamankan jalannya ," katanya.

Ia menyatakan, ada 650 personel yang dilibatkan dan akan dibantu dari pihak TNI serta pemerintah daerah setempat (satpol pp), termasuk cadangan dari kompi C Brimob Polda Jatim serta personel dari Yonif Mekanis 521 jika situasinya bisa dinamis.

Kapolres juga mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dengan informasi-informasi di tahun politik ini. Setiap informasi, lanjut Agung, harus ditelaah terlebih dahulu dan tolong ditanyakan kepada pihak-pihak yang kompeten.

Sementara itu, Kasi Humas Polres AKP, Uji Langgeng, telah memberikan paparan dalam sosialisasikan Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024 terkait kesiapan Polres dalam mengamankan .

Disebutkan, Polres telah mempersiapkan diri secara menyeluruh melalui Ops Mantap Brata Semeru 2023/2024 yang dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, persiapan fisik maupun mental telah dijalankan dengan matang.

"Latihan Pra Operasi (Latpraops) juga telah dilakukan oleh Polres pada hari Kamis (12/10/2023) yang lalu. Polres sendiri telah menyiapkan sebanyak 650 personel dari internal Polres, yang dibantu oleh Kodim 0809 serta Linmas yang bertugas menjaga TPS diwilayah hukum Polres ," paparnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO