Wali Kota Kediri: Kampung Keren Dermo Punya Kekuatan Tersendiri

Wali Kota Kediri: Kampung Keren Dermo Punya Kekuatan Tersendiri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (berkacamata) saat meninjau salah satu stan yang menampilkan produk kesenian berupa wayang kayu. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - me-launching Wisata di Digital Park Griya Intan Asri , Kecamatan Mojoroto, Senin (16/10/2023).

"Kampung keren yang ada di Dermo ini memang keren banget. Dermo ini merupakan tempat yang strategis untuk dijadikan kampung keren," ujar , sapaan akrab .

Meski demikian, ia mengatakan bahwa kampung keren butuh konsistensi dan tidak harus sama dengan kampung lain. Karena itu, ia mengapresiasi yang menurutnya punya kekuatan tersendiri.

"Kekuatan itu yang harus digali terus supaya lebih kuat lagi. Produknya juga sudah keren-keren sekali," ucapnya.

Abu Bakar juga mengingatkan lurah dan camat untuk terus berinovasi. Karena produk yang ada di Dermo ini sudah keren. Apalagi sebentar lagi Bandara Kediri mulai beroperasi.

"Oleh karena itu, semua pihak harus bisa menangkap peluang yang ada ini. Pasti akan ada banyak wisatawan yang datang ke Dermo untuk membeli batik. Namun hal lain juga harus dipikirkan serta dipersiapkan sehingga wisatawan tidak perlu jauh-jauh ketika butuh sesuatu lainnya," imbuhnya.

Pada launching di ini juga terdapat mahasiswa program studi Manajemen yang sedang menjalankan program pengayaan dari kampusnya.

Program ini dijalankan dengan datang langsung ke Dermo untuk pengamatan bagaimana implementasi matematika ekonomi untuk pengembangan kampung keren.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO