Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton: The Citizens Menang 2-1, Haaland Sumbang Gol

Hasil Liga Inggris Manchester City vs Brighton: The Citizens Menang 2-1, Haaland Sumbang Gol Erling Haaland sumbang satu gol saat City menang 2-1 atas Brighton pada pekan ke-9 Premier League. Foto: Twitter @ManCity

MANCHESTER, BANGSAONLINE.com - Manchester City sukses memaksimalkan laga kandang usai menang 2-1 atas Brighton & Hove Albion pada pekan ke-9 2023/2024, Sabtu (21/10) malam WIB.

Pasukan Pep Guardiola tidak butuh waktu lama untuk membuka skor atas Brighton. Gol yang membuat publik Etihad bersorak dicetak Julian Alvarez pada menit ke-7.

Gol penyerang yang membawa Argentina juara Piala Dunia 2022 itu bermula dari penetrasi Jeremy Doku di sisi kiri penyerangan. Doku kemudian mengirim umpan dari kotak penalti yang dituntaskan oleh Alvarez menjadi gol.

Pada menit ke-19, giliran Erling Haaland yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. Kesalahan umpan gelandang Brighton, Carlos Baleba tidak disia-siakan top skor musim lalu untuk mengubah kedudukan jadi 2-0.

Haaland melepaskan sepakan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Jason Steele.

Tim tamu terus dalam tekanan di sisa waktu 45 menit pertama. Namun skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Kembali dari masa rehat, Brighton bermain lebih solid dan berhasil merepotkan barisan pertahanan City.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO