HSN 2023, KPU Gresik Nobar Film Kejarlah Janji dengan Santri Mambaus Sholihin

HSN 2023, KPU Gresik Nobar Film Kejarlah Janji dengan Santri Mambaus Sholihin Komisioner KPU Gresik, Makmun, saat memberikan pendidikan pemilu kepada santri di Ponpes Mambaus Sholihin. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com menggelar nonton bareng film 'Kejarlah Janji' dengan santri Pondok Pesantren Mambaus Sholihin, Minggu (22/10/2023). Kegiatan bertajuk Goes To Pesantren ini dalam rangka memperingati (HSN) tahun ini.

Agenda tersebut sekaligus dalam rangka melakukan pendidikan pemilih untuk bagi para santri Mambaus Sholihin yang sebagian besar adalah calon pemilih pemula. Komisioner , Makmun, menyatakan dalam film 'Kejarlah Janji' banyak memberi tauladan tentang bahaya politik uang dan hoaks, yang bisa merusak demokrasi.

"Melalui film ini, kami mengajak para santri, agar tidak lupa menggunakan hak pilihnya di 14 Februari 2024, dengan jujur dan penuh tanggung jawab," ucap Komisioner Divisi Sosialisasi dan SDM ini.

Alumni Ponpes Mambaus Sholihin ini juga menyampaikan, sosialisasi dengan film ini agar semakin mendekatkan kesadaran pemilih, terutama pemilih pemula akan pentingnya demokrasi dan pemilu bagi masa depan bangsa.

"Momen hari santri ini adalah, kesempatan untuk terus merangkul pesantren, dalam upaya untuk terus meningkatkan kualitas demokrasi kita," tuturnya.

Sementara itu, Rais 'Amm (Kepala Pondok) Mambaus Sholihin, M Ainul Mukmin, mengajak para santri melalui nobar 'Kejarlah Janji', sebagai bekal untuk memilih calon pemimpin.

"Jadi dengan nobar film ini, jangan sampai kita sebagai santri, suaranya mudah dibeli, mari menjadi yang cerdas, dan santri yang bisa menjaga keutuhan NKRI," katanya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO