Profil Lee Kang-in: Pendatang Baru yang Jadi Idola di PSG

Profil Lee Kang-in: Pendatang Baru yang Jadi Idola di PSG Lee Kang-in saat memamerkan medali. Foto: Twitter @PSG_inside

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Penggemar Paris Saint-Germain (PSG) rupanya punya idola baru selain Kylian Mbappe. Dia adalah gelandang serang Korea Selatan, Lee Kang-in.

Berdasarkan laporan Le Parisien, popularitas Lee Kang-in tak main-main di klub peraih gelar terbanyak Ligue 1 Prancis. Penjualan jerseynya mampu menyaingi Mbappe, superstar utama Les Parisiens.

Penjualan kostum pemain kelahiran Incheon pada 19 Februari 2001 itu mengalahkan milik Kylian Mbappe di toko online. Penyerang Timnas Prancis itu hanya berjaya di penjualan offline.

Lee Kang-in sendiri merupakan rekrutan anyar di PSG. Ia baru diboyong ke Paris dari klub Liga Spanyol, Mallorca pada Juli lalu.

Digadang-gadang sebagai playmaker bertalenta, Lee Kang-in langsung mengalami cedera paha saat melakoni laga persahabatan melawan Le Havre, akhir Juli lalu. Ia pun baru bermain empat kali untuk PSG musim ini dengan rincian 3 kali tampil di Ligue 1 dan sekali Liga Champions.

Kendati begitu, pamor Lee Kang-in tetap membuat suporter terkesima. Terlebih, punggawa 22 tahun itu diangkut saat bintang-bintang macam Lionel Messi dan Neymar hengkang dari Parc des Princes musim panas lalu.

Lee Kang-in meniti karier sebagai pesepak bola di Eropa dengan bergabung bersama akademi Valencia pada 2011. Ia kemudian naik tingkat ke tim senior Los Che dan tiga musim berselang memutuskan hijrah ke RCD Mallorca.

Bermain selama dua musim di Mallorca, pemain bertinggi badan 1,73 meter itu akhirnya bersedia pindah ke PSG dengan mahar sebesar 22 juta Euro..

Sementara di skuad Timnas Korea Selatan, Lee Kang-in sudah membela Taegeuk Warriors sejak 2019. Ia kini memiliki catatan 16 caps dan torehan tiga gol, menjadi bagian tim pada Piala Dunia 2022 dan pemenang Asian Games 2023 di Hangzhou, China. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO