Apresiasi Festival Pemuda untuk Kota Kediri, Wali Kota: Kiprah Pemuda Sangat Luar Biasa

Apresiasi Festival Pemuda untuk Kota Kediri, Wali Kota: Kiprah Pemuda Sangat Luar Biasa Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat berdialog dengan salah satu pemudi. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali mengapresiasi gelaran "Festival Pemuda untuk " untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-95.

Apalagi di acara tersebut juga dilakukan pembacaan ikrar sumpah pemuda yang diikuti oleh seluruh pemuda-pemudi dan penonton festival.

"Terima kasih atas acara yang keren ini. Panitianya juga gabungan pemuda-pemudi . Tentu ini kolaborasi yang luar biasa," ujarnya, Jumat (27/10/2023) malam.

Menurut Abu Bakar, pemuda-pemudi memang harus diberikan banyak ruang di . Ia menyebut pemuda-pemudi memiliki banyak ide kreatif. Bahkan, beberapa ide tersebut ada yang diaplikasikan oleh Pemerintah dalam sebuah kebijakan.

"Terima kasih ide-ide yang diberikan untuk Pemerintah . Beberapa sudah diterapkan seperti membangun open space. Pemuda ini memang harus diajak untuk membangun ," ungkapnya.

Wali juga memuji kiprah pemuda-pemudi yang menurutnya sangat luar biasa. Mereka bisa mengambil segala segmen untuk dikerjakan dan membangun lebih baik.

"Sebentar lagi bandara dan tol akan segera jadi di Kediri. Untuk itu, pemuda-pemudi harus ikut mengambil bagian dalam mengembangkan ," katanya.

"Saya berharap setelah ada bandara harus lebih banyak event di . Dengan adanya event kita bisa meramaikan kota dan menggerakkan perekonomian di . Ayo kita bangun ini bersama-sama," pungkasnya.

Festival pemuda untuk ini ditutup dengan sarasehan 'Kenapa Pemuda Harus Berwirausaha'. Sarasehan ini menghadirkan empat narasumber. Yakni, Wali , Ketua Umum BPC Hipmi Tintus Raditya, Founder Hartawan Group M. Gontha Bagus, dan Sekretaris Umum BPC Hipmi Edwin Priyajatmika.

Turut hadir, Kepala Disbudparpora Zachrie Ahmad, perwakilan organisasi pemuda , dan tamu undangan lainnya. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO