5 Pencetak Gol Terbanyak Laga El Clasico Sepanjang Masa

5 Pencetak Gol Terbanyak Laga El Clasico Sepanjang Masa Raul Gonzalez dan Cristiano Ronaldo masuk dalam daftar pencetak gol terbanya EL Clasico. Foto: Twitter @realmadrid

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duel bertajuk El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid telah tersaji di pekan kesebelas Liga Spanyol 2023/2024, Sabtu (28/10) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Olimpiade Lluís Companys, kandang Barcelona akhirnya dimenangkan Madrid dengan skor 2-1. 

Sempat unggul lebih dulu di menit ke-6 berkat gol Ilkay Gundogan, tim asal Catalan itu harus menyerah usai Jude Bellingham sukses mencetak brace di menit ke-68 dan 90+2’.

Menurut laman Transfermarkt, sejak 1902, kedua tim sudah bertemu sebanyak 255 kali.

Dari sejumlah pertemuan itu, catatan Los Blancos masih unggul ketimbang rekor Barcelona. Madrid memenangi 104 laga dan mendapat 51 kali hasil imbang, sedangkan 100 kemenangan sisanya milik Blaugrana.

Dalam ratusan pertemuan tersebut, tercatat ada 845 gol yang sudah tercipta ke gawang kedua tim.

Sama dengan torehan kemenangan, Real Madrid lebih superior ketimbang seteru abadinya tersebut. Mereka sudah 429 kali membobol gawang Barcelona. Sebaliknya, tim yang saat ini diasuh Xavi Hernandez sudah 416 kali mencetak gol ke gawang Madrid.

Dari total jumlah gol yang dihasilkan kedua kesebelasan tersebut, ada lima pemain yang paling banyak mencetak gol dalam pertemuan antara Real Madrid vs Barcelona. Lantas, siapa saja mereka?

Berikut 5 pencetak gol terbanyak laga El Clasico.

5.

menempati urutan kelima dalam daftar pencetak gol terbanyak pada laga El Clasico. Selama berkostum Real Madrid, pemain asli Spanyol ini mencetak 15 gol ke gawang Barcelona. Tak hanya itu, Pangeran Madrid ini juga sukses mengemas empat umpan berujung gol.

Pemain yang kini beralih profesi sebagai pelatih itu sempat tampil pada 37 edisi El Clasico di berbagai ajang. Eks penyerang Timnas Matador mampu mengantarkan timnya meraih 11 kali kemenangan, 16 kali kalah, dan sisanya imbang.

Gol terakhir yang ia cetak ke gawang Barcelona terjadi pada pekan ke-36 La Liga 2007/2008, Rabu (7/5/2008). Waktu itu, Raul membawa Madrid meraih kemenangan 4-1 atas Barcelona di Bernabeu.

4.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO