Prodamas Plus Award 2023, Wali Kota Kediri Bilang Begini

Prodamas Plus Award 2023, Wali Kota Kediri Bilang Begini Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (kanan), saat memberikan penghargaan kepada RT, Pokmas, dan pendamping yang sukses. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali , , memberikan penghargaan kepada RT, pokmas, dan pendamping yang sukses melaksanakan program pemberdayaan masyarakat (prodamas) plus tahun anggaran 2022. 

Apresiasi ini diberikan dalam acara 2023 di Halaman Balai , Sabtu (28/10/2023). Berbeda dari tahun sebelumnya, agenda kali ini juga terdapat stan yang memamerkan produk-produk dari kube (kelompok usaha bersama) per kelurahan se-.

"Saya banyak menghaturkan terima kasih karena di dalam masa kepemimpinan saya banyak dibantu RT dan RW. Di tahun 2014 kami menggodok prodamas dan di tahun 2015 kami laksanakan. Jadi mulai tahun 2015 kita membangun ini bersama-sama," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali .

Ia mengungkapkan, prodamas adalah milik semua pihak dan segala hasil pembangunan yang ada di prodamas berawal dari rembuk warga.

Melalui prodamas, kata Abu Bakar, pembangunan lebih merata hingga ke pinggir kota dan kampung-kampung. Dibandingkan dahulu di mana hanya membangun di tengah kota saja.

Pembangunan di prodamas juga di berbagai bidang, mulai infrastruktur, ekonomi, sosial, budaya, pendidikan, dan kepemudaan. Bahkan beberapa pelatihan yang diusulkan dalam kopi tahu juga telah diwujudkan.

"Alhamdulillah semua beres karena prodamas. Kita sudah UHC 100 persen, jadi kalau ada warga yang sakit, Bapak-Ibu RT tidak perlu bingung, langsung saja bawa ke rumah sakit. Pelatihan yang diusulkan dalam prodamas pun juga beragam dan pesertanya semakin banyak," paparnya.

Ia menambahkan bahwa prodamas dimulai dengan anggaran Rp50 juta per RT per tahun, lalu menjadi Rp100 juta per RT per tahun. Menurut dia, prodamas telah mempercepat pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO