Wali Kota Kediri Lepas Keberangkatan Jalan Sehat Santri Sarungan 2023

Wali Kota Kediri Lepas Keberangkatan Jalan Sehat Santri Sarungan 2023 Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (pegang bendera), saat memberangkatkan peserta Jalan Sehat Santri 2023. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, melepas keberangkatan peserta 2023, Minggu (29/10/2023). Agenda tersebut digelar dalam rangka memperingati . Semua peserta jalan sehat menggunakan sarung sebagai ciri khas santri.

"Setiap tahun saya hadir di sini bersama panjenengan untuk . Dari tahun ke tahun acaranya semakin bagus dan meriah. Ini lebih ramai dari tahun kemarin," kata Mas Abu, sapaan akrab Wali Kota

Ia pun mengapresiasi berbagai kegiatan di Kota dalam memperingati . Sebelum ada vespa religi pada minggu lalu. Menurut dia, acara-acara untuk memperingati sangat menarik.

"Kita harus tunjukkan bahwa peringatan di Kota punya kegiatan yang bagus dan seru. Semoga kita bisa terus mengawal jihad dari para santri, seperti tema tahun ini 'Jihad Santri Jayakan Negeri'," ungkapnya.

Pada kesempatan ini, Wali Kota juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh santri, yang mana selama masa kepemimpinannya selalu mendukung dan bekerja sama dengan Pemkot . Diharapkan, kolaborasi antara santri dan pemerintah dapat terjaga.

"Masa kepemimpinan saya sebagai Wali Kota akan segera berakhir. Terima kasih atas kerja sama selama ini. Mohon maaf atas segala khilaf yang telah saya dan Almarhumah Ning Lik lakukan selama memimpin panjenengan semua," pungkasnya.

Salah satu peserta, Wiwin asal Kelurahan Balowerti mengaku bahagia bisa ikut setiap tahunnya. Ia berharap acara semacam ini terus diadakan di Kota

"Senang bisa selalu ikut acara ini. Semoga acara ini terus ada. Melalui acara ini kita semakin menggalang persatuan dan kesatuan," ujarnya.

Rute Jalan Sehat Santri Sarungan ini mengambil start dari Tirtaya Park. Rute yang dilalui Jalan Pahlawan Kusuma Bangsa-Jalan Erlangga-Jalan Pemuda-Jalan Imam Bonjol. dan berakhir di Tirtayasa Park.

Jalan Sehat Santri Sarungan 2023 juga dihadiri Forkopimda Plus, Alim Ulama, Ketua PCNU Kota , KH. Abu Bakar Abdul Jalil, dan jajaran, Kepala OJK , Bambang Supriyanto; perwakilan perbankan, perwakilan PT.Gudang Garam, Tbk, serta para tamu undangan lainnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO