PUI Kediri Raya Serahkan Dana Peduli Palestina ke Baitul Maal Hidayatullah

PUI Kediri Raya Serahkan Dana Peduli Palestina ke Baitul Maal Hidayatullah Ketua Presidium PUI Kediri Raya, Rahmat Mahmudi (nomor 2 dari kanan) saat menyerahkan dana peduli Palestina kepada Zainuddin, pimpinan BMH. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Umat Islam () Raya menyerahkan hasil penggalangan dana peduli sebesar Rp25 juta ke Baitul Maal (BMH). Penyerahan dilakukan oleh Ketua Presidium Raya, Rahmat Mahmudi, yang didampingi KH. M. Idris Mustofa kepada Zainuddin, pimpinan BMH, Jumat (3/11/2023).

Rahmad mengatakan bahwa donasi ini adalah hasil pengalangan dana untuk , ketika mengelar Aksi Solidaritas dan menentang serangan militer Israel ke Jalur Gaza, di Alun-Alun Kota pada Sabtu (28/10/2023).

Baca Juga: Polisi Tahan Pelaku KDRT di Kediri

Ia menyatakan, waktu itu Raya melakukan aksi solidaritas untuk dari penggalangan donasi di alun-alun itu melalui kotak-kotak yang diedarkan terkumpul dana sebesar Rp10,6 juta.

Selain itu, pihaknya juga menerima titipan dari masyarakat dan anggota yang diserahkan kepada sekretariat secara langsung maupun melalui rekening . Total dana yang diterima melalui rekening maupun sekretariat itu ada Rp14,7 juta, dan setelah dibulatkan jumlahnya menjadi Rp25 juta untuk disalurkan ke .

"Yang di salurkan oleh ini merupakan dana galang donasi yang terkumpul dari aksi Solidaritas seminggu yang lalu di Alon-Alon Kota ditambah dari donasi titipan dari masyarakat yang peduli ," kata Rahmat.

Baca Juga: Mortir Diduga Peninggalan Belanda Ditemukan di Kediri

Ia juga berterima kasih kepada seluruh elemen masyarakat di yang telah menitipkan donasinya ke . Nantinya, penggalangan dana peduli akan dilakukan lagi. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO