Pj Wali Kota Kediri Tonton Wayang Kulit Lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata

Pj Wali Kota Kediri Tonton Wayang Kulit Lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali , Zanariah, memperkenalkan diri pada para anggota dewan sekaligus menyaksikan pagelaran kesenian , Sabtu (4/11/2023) malam. Agenda yang didalangi Ki Cahyo Kuntadi itu mengambil lakon Begawan Tjiptoning Tapa Brata.

"Semenjak era Bapak Tjahyo Kumolo sebagai Menteri Dalam Negeri, saya sudah dikenalkan untuk mendengarkan . Tapi tidak sekuat Bapak/Ibu yang hadir di sini bisa menyaksikannya sampai pagi," kata Zanariah.

"Mungkin karena kendala Bahasa Jawa yang saya juga belum begitu paham untuk bicara. Tapi kalau mendengarkan bahasa yang biasa dipakai masih bisa saya pahami," tuturnya menambahkan.

Ia pun mengaku senang bisa berkenalan dengan semua pihak, dan tak menyangka bisa ditugaskan di usai dilantik Gubernur Khofifah pada Jumat (3/11/2023). Oleh karena itu, Zanariah berharap dukungan semua pihak atas jabatan yang diemban, dan dapat berkolaborasi mendukung program Pemkot Kediri.

"Semoga kita juga semakin sukses dengan kinerja dan menjaga suasana yang damai sampai terpilihnya definitif kepala daerah," pungkasnya.

Pertunjukan ini merupakan agenda rutin DPRD dalam rangka fasilitasi komunikasi lembaga legislatif dengan masyarakat, untuk menjaga tali silaturahmi. Sebelum gelaran dimulai, Ketua DPRD , Gus Sunoto, menyerahkan gunungan kepada dalang.

Hadir pula dalam gelaran ini, Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Aris Setiawan; Sekretaris Daerah , Bagus Alit; para kepala OPD, anggota DPRD , dan masyarakat. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO