Polres Kediri Kota Ajak Komunitas Budaya Jadi Cooling System pada Pemilu 2024

Polres Kediri Kota Ajak Komunitas Budaya Jadi Cooling System pada Pemilu 2024 Kasat Binmas Polres Kediri Kota, Iptu Darwati (pegang mik), saat memberi sambutan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Polres Kota melibatkan komunitas budaya di Kelurahan Mojoroto sebagai cooling system dalam . Hal tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang sejuk, dan damai pada pesta demokrasi mendatang.

Kasat Binmas Polres Kota, Iptu Darwati, mengatakan bahwa tujuan dari agenda tersebut adalah untuk menjaga dan mencegah potensi gangguan kamtibmas dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat.

“Kegiatan ini adalah rangkaian safari kamtibmas sebagai wujud kehadiran Polri serta untuk menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat dalam rangka cooling system jelang pemilu Tahun 2024,” ujarnya, Rabu (8/11/2023).

Selain itu, kata Darwati, juga untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak seluruh masyarakat agar bersama-sama menciptakan situasi yang kondusif di lingkungan sekitar, serta mewaspadai berita hoax terkait pemilu yang dapat menyebabkan perpecahan. Komunitas budaya pun diminta agar bijak dalam menanggapi isu-isu yang dapat memprovokasi masyarakat.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Kota umumnya dan khususnya kampung budaya yang telah menjaga situasi kamtibmas yang kondusif," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO