5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia U-17, Nomor Satu Usia 12 Tahun

5 Pencetak Gol Termuda di Piala Dunia U-17, Nomor Satu Usia 12 Tahun Bertrand Traoré menjadi salah satu pencetak gol termuda di Piala Dunia U17. Foto: Instagram bertrandtraore

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Memenangkan trofi emas Piala Dunia U-17 merupakan impian setiap pemain muda sepak bola. Ketatnya persaingan membawa pulang trofi Piala Dunia membuat tak semua talenta-talenta terbaik sepak bola berhasil mendapatkannya.

Bahkan waktu itu mega bintang dunia Toni Kroos dan Neymar tak bisa merebut trofi emas ini. Namun ada sejumlah pemain bintang juga yang mampu mengoleksi Piala Dunia U-17 seperti Ronaldinho.

Sepanjang bergulirnya ajang paling bergengsi tingkat junior ini, ada banyak pemain yang mampu memperlihatkan kemampuan mengolah bola di atas rata-rata.

Bahkan mereka berhasil mengoyak jala lawan di usia yang masih sangat muda.

Lantas, siapa sajakah pemain termuda yang sukses mencetak gol di Piala Dunia U-17? Berikut ini lima pencetak gol termuda di Piala Dunia U-17.

1. (Ghana)

Di urutan pertama ada nama . Pemain Timnas Ghana U-17 yang mengawali karier di Inter Milan itu adalah pesepak bola termuda yang mencetak gol di Piala Dunia U-17, yakni pada edisi 2007 yang berlangsung di Korea Selatan. Kala itu, Donkor berhasil mencetak satu-satunya gol saat laga Ghana vs Brasil pada babak 16 besar. Ia melakukannya saat berumur 12 tahun 14 hari.

Sayang keberhasilan itu tidak menular di babak selanjutnya. Pada semifinal Piala Dunia U-17 2007 melawan Jerman, Ghana takluk dengan skor 2-1.

2. (Guinea)

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO