4 Pemain dengan Rekor Gol Terbanyak dalam Satu Pertandingan di Piala Dunia U-17

4 Pemain dengan Rekor Gol Terbanyak dalam Satu Pertandingan di Piala Dunia U-17 Kelechi Iheanacho merupakan salah satu pemain yang mengemas gol terbanyak dalam satu laga. Foto: IG kelechi72

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mencetak gol di laga Piala Dunia U-17 tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Apalagi, jika sang pemain muda mampu mengemas banyak gol dalam satu pertandingan.

Sebagaimana diketahui, Piala Dunia U-17 adalah turnamen paling bergengsi kategori junior yang mengandung berbagai banyak rekor. Inilah yang membuat ajang dua tahunan ini semakin menarik.

Salah satu rekor yang tercipta adalah seorang pemain mampu mengoleksi jumlah gol terbanyak dalam satu laga.

Mencetak dua gol maupun hattrick saja sudah sangat sulit di Piala Dunia U-17. Tetapi, kategori ini bahkan menorehkan catatan para pemain yang menghasilkan lebih dari tiga gol.

Berikut empat pemain dengan rekor gol terbanyak dalam satu pertandingan Piala Dunia U-17.

1. - 4 gol

Penyerang Nigeria, mencetak rekor sebagai salah satu pemain yang mampu mengemas gol terbanyak dalam satu pertandingan.

Rekor ini diciptakannya saat Nigeria menang 6-1 atas Meksiko di Piala Dunia U-17 2013 Uni Emirat Arab.

Dalam laga penyisihan grup F tersebut, Iheanacho yang bermain penuh 90 menit mampu mencetak quattrick (33’, 40’, 49’, dan 70’). Dua gol wakil Afrika lainnya dipersembahkan oleh Chidiebere Nwakali dan Isaac Success.

Sedangkan, gol hiburan Meksiko dicetak oleh Ulises Jaimes pada menit ke-41. Di akhir turnamen, Iheanacho mampu mengoleksi total 9 gol.

Selain menorehkan catatan impresif, pemain yang kini membela Leicester City itu turut mengantarkan Nigeria jadi juara pada Piala Dunia U-17 edisi tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO