Hasil Piala Dunia U-17: Venezuela Bekuk Selandia Baru 3-0

Hasil Piala Dunia U-17: Venezuela Bekuk Selandia Baru 3-0 Martinez cetak gol pembuka Venezuela ke gawang Selandia Baru pada laga Grup F Piala Dunia U-17. Foto: IG fifaworldcup

BANDUNG, BANGSAONLINE.com - Timnas U-17 Venezuela menang 3-0 atas Selandia Baru pada laga pertama Grup F Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (12/11).

Tiga gol wakil dari zona CONMEBOL ini dihasilkan oleh David Martinez pada babak pertama, dan brace Leenhan Schnneiderth D´Alessan Romero Pacheco jelang babak kedua berakhir.

Kedua kesebelasan bermain dengan hati-hati sejak peluit awal dibunyikan. Hasilnya tak ada peluang berbahaya yang mampu tercipta pada 10 menit pertama.

Venezuela mengancam lebih dulu lewat sepakan Juan Arango yang masih melambung di atas gawang Selandia Baru.

Pada menit ke-17, giliran Selandia Baru yang memiliki peluang emas lewat Matt D'Hotman. Meneruskan umpan silang Nathan Walker, sepakan pemain kelahiran 3 April 2006 tersebut membuat Jorge Sanchez harus berjibaku mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Dua menit berselang, Venezuela yang memiliki peluang emas. Kerja sama Lucciano Reinaso dan David Martinez dimentahkan oleh Foord hingga berbuah tendangan sudut.

Martinez kembali menciptakan peluang pada menit ke-23, sepakannya memanfaatkan umpan Giovanny Sequera bisa ditepis kiper Selandia Baru.

Peluang ketiga Martinez akhirnya mampu memuat Venezuela memimpin 1-0 di menit ke-29. Diawali kesalahan koordinasi antara Noah Dupont dan Foord, bola direbut oleh Sequera yang meneruskan bola kepada Martinez. Tanpa kontrol, kapten La Vinotinto itu melepaskan tembakan jarak jauh membobol gawang yang kosong.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO