Profil Mamadou Doumbia, Top Skor Piala Dunia U-17 2023

Profil Mamadou Doumbia, Top Skor Piala Dunia U-17 2023 Mamadou Doumbia cetak hattrick saat Mali kalahkan Uzbekistan 3-0 pada laga Grup B Piala Dunia U-17. Foto: IG mamadoudoumbia_17

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas Mali memulai pertandingan mereka di Piala Dunia U17 2023 dengan raihan kemenangan meyakinkan atas Uzbekistan, Jumat (10/11/2023) petang.

Laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo menampilkan performa apik dari penyerang Mali, usai mengemas tiga gol.

Sejak peluit awal dibunyikan, Timnas Mali U-17 menunjukkan pola permainan menyerang. Ibrahim Diarra hampir saja membuka keunggulan di menit ke-14, namun sepakannya masih melenceng dari gawang Muhammadyusuf Sobirov.

Tekanan terus dilancarkan oleh wakil Afrika hingga akhirnya berhasil menuntaskan operan bola Diarra untuk mencetak gol pertama di menit ke-30.

Timnas Uzbekistan U-17 tampak begitu keteteran menghadapi gempuran Mali. Namun hingga akhir babak pertama selesai, skor masih tetap 1-0.

Selepas jeda, tim asuhan Soumaïla Coulibaly terus menunjukkan dominasi mereka. kembali menghiasi papan skor setelah menambah dua gol, termasuk satu dari eksekusi penalti, menjadikan skor 3-0 untuk keunggulan sementara Mali. Meski sudah unggul tiga gol, Mali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Uzbekistan.

Berdasarkan data dari Sofascore, menjadi bintang lapangan Mali pada laga pertama di Grup B Piala Dunia U-17 dengan statistik yang mengesankan. Tak hanya mengemas hattrick, kinerja begitu sangat dominan.

Bermain selama 89 menit sebelum digantikan Salif Noah Leintu, ia memiliki ketepatan umpan mencapai 93 persen. Tidak hanya itu, pemain bertinggi badan 1.92 meter ini juga menunjukkan kemampuan dalam duel udara, di mana ia sukses memenangkan tiga dari empat duel udara saat laga.

Adapun adalah pesepak bola asal Mali yang lahir pada 18 Februari 2006. Saat ini, ia berusia 17 tahun dan menjalani debutnya pada Tim Nasional Mali U-17 pada 1 Mei 2023 silam. menjalani kontrak bermain untuk Black Stars Mali FC sebagai penyerang. (git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO