Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Jatim Ajak Jurnalis Nahdliyin Bersinergi

Sukseskan Pemilu 2024, Bawaslu Jatim Ajak Jurnalis Nahdliyin Bersinergi Penyerahan apresiasi FJN Award 2023 kepada Achmad Warist di Kantor Bawaslu Jatim. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Jatim mengajak Forkom Jurnalis () berkolaborasi untuk mensukseskan . Hal tersebut diungkapkan Ketua Jatim, Achmad Warist, saat menerima penghargaan Tokoh Muda Inspiratif 2023, Rabu (15/11/2023).

"Karena kami biasa menggandeng organisasi masyarakat dalam mensukseskan Pemilu. Banyak program yang bisa disinergikan ke depannya, semisal dalam memerangi narasi hoax yang biasa berseliweran ketika musim pemilu tiba," paparnya.

Warist diketahui adalah kader dari PCNU Sumenep yang pernah menjabat sebagai Ketua KPU Sumenep sebelum menjadi Ketua Jatim. Menerima penghargaan ini, ia pun menyampaikan rasa terima kasihnya. 

"Saya malah ndak nyangka. Tahunya dari teman-teman," ujarnya.

Dia merasa sebenarnya belum layak untuk mendapat penghargaan ini. Karena menganggap masih banyak kader NU lainnya yang jauh lebih baik.

"Tapi semoga ini memacu saya bisa lebih baik lagi ke depannya," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum , Muhamad Didi Rosadi, menyambut baik ajakan Ketua Jatim untuk bersinergi dalam menciptakan jujur dan adil dengan semangat langsung, umum, bebas dan rahasia. Sebab, sebagai perkumpulan jurnalis nahdliyin memiliki komitmen untuk mengawal proses demokrasi yang sehat, terutama di Jawa Timur.

Pria yang akrab disapa Diday itu mengungkapkan, akan membangun narasi positif selama proses pemilu. Pihaknya juga ikut memerangi hoax, fitnah dan berita bohong.

"Kawan-kawan bisa melakukan transfer ilmu kepada panwas dan masyarakat untuk memilah berita fakta atau hoax. Selain itu, bisa memberikan pelatihan pembuatan laporan tentang dugaan kecurangan yang akurat dan terukur," katanya. (rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO