Profil Estevao Willian: Raja Assist dari Brasil di Piala Dunia U-17 2023

Profil Estevao Willian: Raja Assist dari Brasil di Piala Dunia U-17 2023 Estevao cetak 1 gol dan 3 assist bersama Brasil saat kontra Kaledonia Baru di Piala Dunia U-17 2023. Foto: IG estevaonilian_

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Timnas menampilan sejumlah kejutan di Piala Dunia U-17 2023 yang sudah mengakhiri dua pertandingan awal.

Kejutan pertama ketika Tim Samba takluk dengan skor tipis 2-3 dari Timnas U-17 Iran pada laga pertama mereka di fase grup. Sempat unggul dua gol hingga turun minum, juara bertahan itu malah kebobolan tiga gol di babak kedua meski mendominasi permainan.

Namun, kekalahan dramatis tersebut langsung mereka bayar pada laga kedua kontra Timnas Kaledonia U-17. Berlaga di Jakarta International Stadium (JIS), Selasa (14/11), Timnas U-17 Brasil berhasil menang dengan skor telak 9-0.

Atas hasil tersebut, tim yang diarsiteki Phelipe Leal ini menjaga asa mereka lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Raihan sembilan gol itu pula, Selecao julukan lain Timnas Brasil baru menampakkan permainan aslinya dengan barisan penyerang handal yang mereka bawa ke Indonesia.

Dari kemenangan mencolok tersebut ada Kaua Elias Nogueira yang sukses mengemas hattrick, Rayan Rocha mencetak brace, atau Joao Souza, Vitor Reis, dan Luighi yang masing-masing menyumbang satu gol.

Namun, ada satu punggawa yang juga menarik perhatian penggemar bola dari kemenangan di laga tersebut, pemain itu adalah Willian Almeida de Oliveira Goncalves.

Pada duel tersebut, pemain dengan nama lapangan Willian mencetak satu gol dan memberikan tiga assist. Gol yang diciptakannya di menit ke-39 merupakan gol kedua pada laga tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO