Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan, Pj Wali Kota Kediri Bahas ini

Terima Audiensi BPJS Ketenagakerjaan, Pj Wali Kota Kediri Bahas ini Pj Wali Kota Kediri, Zanariah (tengah) bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Zanariah, menerima audiensi Kepala Ketenagakerjaan , Imam Haryono, beserta staf yang didampingi perwakilan dari Dinkop UMTK Kota , Jumat (17/11/2023). Kegiatan ini merupakan silaturahmi dan diskusi terkait dengan pekerja rentan Kota yang terdaftar dalam Ketenagakerjaan.

Zanariah mengatakan bahwa berdasarkan data dari Dinkop UMTK Kota , ada 9.300 pekerja rentan yang didaftarkan ke ketenagakerjaan. Waktunya 4 bulan sampai dengan Desember, dan pada tahun depan akan dibayarkan selama 8 bulan.

Ia menyebut, ribuan pekerja rentan itu yang termasuk dalam 9 kategori pekerja bukan penerima upah. Seharusnya, pemerintah daerah setempat juga mendorong swasta untuk memberikan bantuan kepada pekerja rentan di sekeliling perusahaan tersebut.

"Jadi tidak hanya Pemda yang memikirkan pekerja rentan di Kota ini, namun pihak swasta juga ikut membantu dalam membayarkan Ketenagakerjaan. Selain itu disabilitas juga harus kita perhatikan," tuturnya.

Zanariah pun berharap, Pemkot dengan Ketenagakerjaan bisa saling bantu dan bersinergi. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO