PT Pertamina EP Cepu Zona 12 Kenalkan Dunia Migas di SMAN 2 Bojonegoro

PT Pertamina EP Cepu Zona 12 Kenalkan Dunia Migas di SMAN 2 Bojonegoro Edukasi Kenal Migas oleh Pertamina EP Cepu Zona 12 di SMAN 2 Bojonegoro (foto:Ist)

BOJONEGORO,BANGSAONLINE.com - PT EP (PEPC) Zona 12 menyelenggarakan Kampanye Edukasi Kenal di SMA Negeri 2 , Jawa Timur. 

Ratusan siswa dan siswi beserta guru pengajar antusias mengikuti kegiatan Kenal tersebut.

Assisten Manager Construction & Commissioning PEPC Zona 12 Wahyudi mengatakan, kegiatan Kenal ini merupakan hasil kolaborasi antar fungsi di lingkungan PEPC Zona 12.

Kegiatan ini juga diinisiasi oleh komunitas 4 Twelve sebagai bentuk komitmen kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitarnya.

Komunitas 4 Twelve sendiri merupakan himpunan para pekerja migas lintas fungsi di Lapangan Gas Jambaran-Tiung Biru (JTB) untuk mewadahi para pekerja yang memiliki kepedulian bidang sosial kemasyarakatan dan lingkungan.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan nilai positif bagi para peserta, serta dapat memahami tentang dunia migas di wilayah dan sekitarnya, sehingga mereka semakin sadar akan peran industri dan kontribusinya dalam mendukung kebutuhan energi," ujar Wahyudi kemarin, (9/12/2023).

Kepala SMAN 2 Muhammad Ma'ruf berharap kegiatan itu dapat bermanfaat bagi siswanya, dan menjadi bekal ke depan bagi anak-anak. 
Menurutnya, materi yang disampaikan cukup berharga terlebih para pesertanya berasal dari kelas IPA yang juga menggeluti pelajaran eksakta.
"Pelajaran yang berharga bagaimana cara mengeksploitasi minyak dari perut bumi, bagaimana proses pemisahannya. Ini luar biasa," ujar Ma'ruf. (had/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO