Pembagian Rapor SMAN 2 Batu Tepat pada Hari Ibu, Siswa dan Orang Tua pun Dibikin Haru

Pembagian Rapor SMAN 2 Batu Tepat pada Hari Ibu, Siswa dan Orang Tua pun Dibikin Haru Para siswa dan wali murid SMAN 2 Kota Batu saling berpelukan dan berbagi bunga saat pembagian rapor.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Ada yang spesial dari momen semester ganjil tahun pelajaran 2023/2024 di SMA Negeri 2 Batu, Jumat (22/12/23). Kali ini diwarnai perayaan oleh siswa di ruang kelasnya masing-masing.

"Ya, ini baru pertama kali kegiatan bersamaan dengan . Untuk model perayaannya kami serahkan kepada siswa yang dipandu oleh wali kelasnya," ujar Wiwik Sugiarti, Wakil Kepala SMAN 2 Batu Bidang Kurikulum, Jumat (22/12/23).

Model perayaan yang dilakukan siswa antara lain berupa penampilan pembacaan puisi bertema ibu, pemutaran video kolase ucapan , dan pembagian gift maupun bunga. Prosesi itu dilakukan siswa di ruang kelas sebelum rapor diberikan oleh wali kelas.

"Kegiatan ini sangat berkesan bagi anak-anak dan orang tua. Bahkan tidak sedikit orang tua dan siswa yang merasa terharu dan tak kuasa menahan tangis," ungkap Wiwik Sugiarti.

Hal lain yang berbeda di acara dari tahun-tahun sebelumnya yaitu sambutan kepala sekolah. Jika tahun sebelumnya dilakukan secara serentak di aula sekolah, kali ini disampaikan melalui tayangan video di masing-masing kelas.

"Yang menarik juga, Bapak-Ibu wali kelas di kegiatan ini mengenakan kebaya dan baju adat. Sebelumnya mengenakan baju batik sekolah," terangnya.

Kepala SMA Negeri 2 Batu, Anto Dwi Cahyono, mengaku terkesan atas momen sekaligus perayaan kali ini. Menurutnya, hal ini sangat langka bersamaan dengan peringatan hari besar nasional.

"Ini momen sangat langka. Itu sebabnya kami tidak menyia-nyiakan hal ini. Semoga ini memberikan kesan mendalam bagi orang tua siswa," ujar Anto yang juga Ketua MKKS SMA Kota Batu. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO