Hujan Puting Beliung Akibatkan Sejumlah Bangunan di Blitar Rusak

Hujan Puting Beliung Akibatkan Sejumlah Bangunan di Blitar Rusak Sejumlah bangunan rusak di beberapad desa Kabupaten Blitar yang terdampak hujan dan puting beliung (dok. ist)

BLITAR,BANGSAONLINE.com disertai angin mengakibatkan sejumlah bangunan di rusak. 

Beberapa rumah warga di dua kecamatan dilaporkan terdampak dari musibah angin kencang tersebut. Yakni di Desa Kedawung Kecamatan Nglegok dan Desa Mangunan Kecamatan Udanawu.

Bencana hujan disertai angin itu terjadi Senin (25/12/2023) sekira pukul 14.00 WIB saat hujan deras mengguyur sebagian wilayah Kabupaten

Di Desa Kedawung Kecamatan Nglegok tercatat ada 4 rumah rusak, kandang ternak, mushola, sekolah dasar, hingga dua mobil warga tertimpa pohon tumbang. 

Sementara di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu, dilaporkan tiga rumah rusak serta satu kandang ternak milik warga juga mengalami kerusakan. 

"Ada dua kecamatan di wilayah hukum Polres Kota yang terdampak bencana. Di antaranya di Desa Kedawung, Kecamatan Nglegok, dan di Desa Mangunan Kecamatan Udanawu," Kasubsi Penmas Polres Kota Aipda Supriyadi, Selasa (26/12/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Pihaknya bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten saat ini masih terus melakukan pendataan dan membantu warga membersihkan sisa bencana. 

Pihaknya mengimbau agar warga masyarakat meningkatkan kewaspadaan memasuki musim penghujan. 

"Tidak ada korban jiwa, untuk kerugian masih dilakukan pendataan. Yang jelas kami utamakan keselamatan warga dulu, dibantu evakuasi dulu. Kami imbau tetap hati-hati dan waspada bencana," pungkasnya. (ina/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO