Angin Kencang di Kota Blitar, Pohon Tumbang Timpa Pikap

Angin Kencang di Kota Blitar, Pohon Tumbang Timpa Pikap Pikap jenis L 300 tertimpa pohon tumbang di Jalan Musi Barat, Kota Blitar. Foto: AKINA NUR ALANA/ BANGSAONLINE

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Sebuah pikap jenis L 300 tertimpa pohon tumbang di Jalan Musi Barat, Kota , Rabu (3/1/2024). Peristiwa itu terjadi usai angin kencang melanda Kota sekira pukul 12.30 WIB.

Kendaraan tersebut dikemudikan Eko Prasetyo (30) warga Desa Gogodeso, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten .

Ia menceritakan, mobil awalnya berjalan dari arah timur ke barat untuk mengambil ayam potong. Saat sampai di lokasi kejadian, sebuah pohon randu berdiameter sekira satu meter tiba-tiba tumbang menimpa pikap.

"Tidak tahu kalau pohon mau tumbang. Tiba-tiba roboh lalu mobil masuk selokan," ujar Eko saat dikonfirmasi.

Beruntung, pohon tersebut menimpa bodi mobil bagian belakang. Sehingga 3 orang yang berada di kendaraan selamat dari maut.

"Ada 3 orang yang di dalam kabin. Untungnya pohon itu tumbang menimpa bagian belakang mobil," kata Eko.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dibantu TNI dan Polri langsung dikerahkan ke lokasi untuk mengevakuasi mobil yang tertimpa pohon.

Proses evakuasi berlangsung dramatis karena ukuran pohon yang cukup besar, petugas sempat menutup jalan dan baru dibuka kembali setelah pohon berhasil diangkat. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO