Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Ngawi Belum Tangani Pelanggaran

Masa Kampanye Pemilu 2024, Bawaslu Ngawi Belum Tangani Pelanggaran Ketua Bawaslu Ngawi, Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko. Foto: ZAINAL ABIDIN/BANGSAONLINE

NGAWI, BANGSAONLINE.com - belum menangani pelanggaran pemilu selama awal masa kampanye hingga saat ini, Kamis (4/1/2024). Ketua , Yohanes Pradana Vidya Kusdanarko, mengatakan bahwa pihaknya belum menerima laporan dan menemukan adanya pelanggaran dari penyelenggaraan kampanye.

"Sampai saat ini kita belum menemukan dan adanya laporan terkait netralitas ASN dalam masa kampanye," ujarnya saat ditemui BANGSAONLINE.com, Kamis (4/1/2024).

Namun, kata Yohanes, kini tengah mengawasi ASN di lingkup pemerintah daerah setempat berdasarkan informasi yang menyebut ada oknum yang tidak netral. Pihaknya bakal melakukan pemanggilan untuk meminta keterangan soal laporan yang diterima.

"Memang ada proses ke salah satu ASN di lingkup Pemkab , tetapi kita akan meminta keterangannya dan mencari bukti kalau memang terjadi pelanggaran," katanya.

Ia menyebut, bakal menerima laporan dari masyarakat disertai bukti-buktinya apabila terjadi pelanggaran dalam tahapan kampanye . Kemudian, penelusuran dilakukan lalu menggelar rapat pleno untuk membahas pelanggaran dalam pesta demokrasi.

"Hasil dari penelusuran akan dirapatkan dalam pleno yang hasilnya dipublikasikan," pungkasnya.(nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO