Menikmati Sejuknya Wisata Alam Sumber Podang di Lereng Gunung Wilis, Cocok untuk Lepas Penat

Menikmati Sejuknya Wisata Alam Sumber Podang di Lereng Gunung Wilis, Cocok untuk Lepas Penat Kawasan wisata alam Sumber Podang yang selalu ramai pengunjung, terutama pada hari Sabtu-minggu (foto: Muji Harjita)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Bagi warga dan sekitarnya, yang ingin melepas penat sehari-hari bisa datang ke , objek di lereng gunung .

Obyek yang terletak di Dusun Karangjongko, Desa Joho, Kecamatan Semen, Kabupaten , Jawa Timur itu, menyajikan nuansa alam yang dan segar.

Pemandangan pegunungan yang indah, ditambah dengan suara gemercik air sungai yang mengalir disela-sela bebatuan, menambah suasana hati semakin nyaman.

Akses jalan menuju obyek wisata Sumber podang sendiri sangatlah mudah. Dari pusat Kota , jaraknya sekitar 20 km atau tidak lebih dari 30 menit menuju ke arah barat.

Untuk masuk ke lokasi tidak dipungut biaya alias gratis.

Pengunjung hanya membayar biaya penitipan sepeda motor yang murah, 3000 rupiah. Sedangkan untuk mobil, biaya parkirnya 5000 rupiah.

Untuk pengunjung yang membawa mobil, untuk menuju lokasi wisata sumber Podang, bisa berjalan kaki sekitar 400 meter, sambil menikmati pemandangan alam di sisi kanan-kiri jalan.

Maklum jalan menuju obyek wisatanya hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Tapi bila kelelahan, bisa naik ojek yang biayanya juga murah, tidak lebih dari Rp5 ribu.

Selain menyuguhkan pemandangan yang indah, kawasan wisata ini juga memiliki potensi alam yang luar biasa.

Pasokan air yang berlimpah dengan adanya embung Joho dan sungai membuat wilayah tersebut subur dan hijau.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO