Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Mulai Ramai Dikunjungi

Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang Mulai Ramai Dikunjungi Wisatawan menikmati keindahan air terjun Tumpak Sewu. Foto:http://1.bp.blogspot.com

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Keindahan Air Terjun Tumpak Sewu/ Coban Sewu di Desa Sidomulyo Kecamatan Pronojiwo ternyata mulai diminati wisatawan mancanegara. Sejumlah agen perjalanan mulai mempromosikan obyek wisata yang berasal dari sumber mata air Gunung Semeru.

"Alhamdulillah, mulai dilirik wisatawan luar negeri," kata Paiman, Kepala Desa Sidomulyo.

Menurutnya, dengan mulai didatangi wisawatan luar negeri akan menambahkan populer Tumpak Sewu dan bisa menambah pendapatan masyarakat. Sehingga, masyarakat akan mendapat pendapatan dari menjual salak dan makanan khasnya.

"Alhamdulillah, kerja keras pemuda karang taruna dan kelompok sadar wisata mendampingi serta melayani wisatawan lokal dan asing sangat ramah," ungkapnya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Gawat Sudarmanto mengatakan, meski untuk menuju ke bawah air terjun Tumpak Sewu, tapi minat wisatawan datang untuk melihat mulai terus berdatangan. "Ini bukti, kalau Tumpak Sewu destinasi wisatawa yang bisa mendunia," tegasnya.

Pemkab Lumajang akan serius melakukan pengembangan wisata Tumpak Sewu dan Goa Tetes. Dengan melakukan pembangunan infrstruktur dan pembinaan pada masyarakat lokasi wisata. (ron/ros)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mandi di Air Terjun Sedudo Nganjuk, Bisa Bikin Awet Muda?':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO