Jemput Bola Wajib KTP-El Pemula, Dispendukcapil Kota Kediri Keliling Sekolah

Jemput Bola Wajib KTP-El Pemula, Dispendukcapil Kota Kediri Keliling Sekolah Petugas saat mengambil foto dua orang siswa. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) terus berupaya mempercepat layanan adminduk bagi masyarakat.

Kali ini, dispendukcapil mempermudah layanan perekaman KTP-elektronik bagi para pelajar dengan cara jemput bola di sekolah-sekolah.

Program bertajuk Dispendukcapil Goes To School Tahun 2024 ini dilakukan ke sejumlah sekolah, salah satunya di SMKN 3 Kediri, Rabu (17/1/2024). Total ada 105 siswa yang dilakukan perekaman KTP elektronik.

Syamsul Bahri, Plt Kepala Dispendukcapil Kota Kedri, mengungkapkan kurang lebih masih ada 5.000 penduduk yang belum ber-KTP elekronik. Dari jumlah itu, 3.000 di antaranya adalah wajib KTP pemula yang masih berstatus pelajar.

“Jadi kita jemput bola dalam rangka memenuhi kekurangan itu dan mengejar jumlah penduduk yang belum ber-KTP Elektronik sampai saat ini, tidak hanya untuk KTP pemula saja,” terangnya.

Kegiatan yang rutin diselenggarakan Dispendukcapil tiap tahun ini rencananya akan terus digalakkan dan menyasar seluruh sekolah jenjang menengah atas, baik negeri maupun swasta secara bertahap. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan pelayanan, khususnya pelayanan dokumen identitas penduduk.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO