Pj Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Angin Kencang

Pj Bupati Pamekasan Serahkan Bantuan untuk Warga Terdampak Bencana Angin Kencang Pj. Bupati Pamekasan Masrukin saat menyerahkan bantuan sembako kepada salah satu korban bencana angin kencang.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pj. Bupati Pamekasan mengunjungi sejumlah warga yang rumahnya terdampak bencana angin kencang di dan , Kecamatan Palengaan, Kamis (18/1/2024).

Dalam kesempatan itu, juga menyerahkan sejumlah bantuan sembako kepada para korban.

"Bantuan ini sembako untuk meringankan kebutuhan sehari-hari. Walau bantuan ini hanya sampling, paling tidak bisa bertahan sampai 1 minggu," kata .

Ia mengaku turut prihatin dengan kondisi rumah warga yang rusak, baik karena tertimpa pohon maupun yang tak kuat menahan embusan angin sehingga atapnya beterbangan.

Terkait pohon yang tumbang, ia mengimbau agar dilakukan perantingan, khusunya yang berada di dekat rumah warga.

"Karena kita nggak bisa mengantisipasi kekuatan angin, sehingga bisanya mengeliminasi atau dikurangi, terutama yang dekat rumah. Kalau ada kejadian (angin kencang) tidak sampai menimpa rumah," harapnya.

Ia juga berjanji akan mengupayakan 57 rumah warga yang rusak di dan agar bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan.

Turut hadir mendampingi , jajaran dinas sosial (dinsos), badan penanggulangan bencana daerah (BPBD), serta dinas perumahan rakyat dan kawasan permukiman (DPRKP) setempat. (dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO