Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Kediri Gelar Program Paspor Simpatik

Sambut Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kantor Imigrasi Kediri Gelar Program Paspor Simpatik Pemohon paspor saat dilayani petugas dari Imigrasi Kediri. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kantor Kelas II Non TPI menggelar program paspor simpatik dalam rangka menyambut Hari Bhakti Ke-74. Kepala Kantor Kelas II Non TPI , Denny Irawan, memastikan hal tersebut. 

Ia mengatakan bahwa program ini adalah layanan paspor yang dilakukan di hari Sabtu selama Januari dalam rangka Hari Bhakti ke-74. Denny menyatakan, informasi terkait kegiatan paspor simpatik ini telah disosialisasikan melalui seluruh kanal media sosial resmi Kantor Kelas II Non TPI .

"Kami berharap layanan paspor simpatik dapat menjadi solusi bagi masyarakat yang hendak mengajukan permohonan paspor di luar hari dan jam kerja,” ujarnya saat dikonfirmasi, Minggu (21/1/2024).

Disebutkan, kegiatan di hari Sabtu (20/1/2024) kemarin sekaligus menutup program paspor simpatik yang sebelumnya telah dilaksanakan pada Sabtu, tanggal 6 dan 13 Januari 2024.

"Kegiatan Paspor Simpatik ini dilaksanakan dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhakti (HBI) ke-74 yang akan jatuh pada tanggal 26 Januari 2024," katanya.

Adapun pada pelaksanaannya, lanjut Denny, Kantor Kelas II Non TPI menetapkan kuota sebanyak 30 permohonan yang hanya melayani permohonan paspor baru serta penggantian paspor.

"Kegiatan ini disambut antusias oleh masyarakat yang berada di wilayah kerja Kantor Kelas II Non TPI dan sekitarnya. Hal ini terlihat dari masih adanya pemohon yang tidak terlayani karena 30 kuota permohonan sudah terpenuhi," pungkasnya.

Salah satu pemohon paspor program simpatik, Mala Agatha, mengaku layanan ini  sangat membantu dirinya karena dapat mengajukan permohonan paspor di luar jam dan hari kerja, tanpa antri online.

“Saya dan keluarga sangat berterima kasih kepada Kantor yang sudah mengadakan layanan paspor simpatik ini," ucapnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO