Pastikan Pendidikan Berkualitas, Pj Wali Kota Mojokerto Sowan ke Sekolah

Pastikan Pendidikan Berkualitas, Pj Wali Kota Mojokerto Sowan ke Sekolah Pj Wali Kota Mojokerto, Moh. Ali Kuncoro, saat kunjungan ke sekolah. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota , Moh. Ali Kuncoro, aktif melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah dalam rangka memastikan proses pendidikan berkualitas dan berprestasi. Dalam agenda tersebut, ia didampingi Plt Kepala Disdikbud Kota , Ruby Hartoyo.

Kedatangan rombongan disambut hangat oleh para siswa, guru, serta para orang tua siswa. Mewakili para orang tua siswa, Diah Ayu Wulandari, mengaku bersyukur atas kehadiran Pj Wali Kota di Kompleks SDN Balongsari I untuk memberikan motivasi kepada pelajar dalam proses pembelajaran ke depannya.

"Inilah, bagian dari harapan orang tua, di samping adanya pemenuhan sarana prasarana di sekolah, perhatian dari bapak-bapak sangat diperlukan dalam menciptakan proses belajar mengajar yang sesuai standar nasional," ujarnya, Selasa (22/1/2024).

"Lihatlah, anak-anak merasa senang dengan kunjungan Pak Pj Wali Kota. Ini yang betul, jangan hanya sekedar imbauan atau lainnya, kunjungan seperti ini sangat mendukung proses kualitas pembelajaran sekolah," imbuhnya.

Dengan bahasa yang familiar setiap memasuki ruang kelas, Pj Wali Kota selalu memberikan arahan dan motivasi kepada para siswa agar terus belajar yang rajin dan tekun, agar bisa jadi orang orang hebat. Ia juga melakukan obrolan interaktif dengan para pelajar, disertai memberikan doorprize.

"Kehadiran saya bersama Pak Ruby ingin memastikan proses belajar dan mengajar di setiap sekolah dapat berjalan dengan baik. Saya lihat dari wajah wajah mereka sangat tekun belajar, selama tahun ini, saya tetap memberikan perhatian serius dengan berbagai upaya konkret, untuk dapat mendorong percepatan pembangunan sektor pendidikan yang berkualitas," paparnya.

Ali juga meminta kepada para pelajar untuk selalu menghormati orang tua dan guru. Ia mengingatkan, bila ingin berhasil dan sukses dalam meraih prestasi dan kehidupan serta menggapai cita-cita, belajarlah dengan tekun dan berbakti kepada orang tua dan guru.

"Pada zaman Nabi Muhammad dulu, ada seorang pemuda yang semasa hidupnya telah menghormati dan menjunjung tinggi orang tuannya. Karena, begitu besar perhatian maupun pengorbanannya kepada orang tuanya itu, akhirnya, Allah Swt mengangkat derajat tinggi pemuda itu," ungkapnya.

"Maka, anak anak semua, bila kalian ingin sukses dalam sekolahnya, hormatilah orang tua. Selalu minta doa dan ridha kepada orang tua kalian, niscaya Allah Swt ridha dengan ngabulkan apa yang kalian cita citakan," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO