Jelang Pemilu 2024, Megawati Kembali Ziarah ke Makam Bung Karno

Jelang Pemilu 2024, Megawati Kembali Ziarah ke Makam Bung Karno Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, saat ziarah ke makam Bung Karno.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kurang Sepekan sebelum pelaksanaan pada 14 Februari mendatang, Ketua Umum , Megawati Soekarnoputri kembali ziarah ke Makam di Kota , Jumat (9/2/2024). 

Ziarah ini merupakan yang kedua dilakukan menjelang pesta demokrasi tahun ini. Sebelumnya, Megawati berziarah ke Makam pada Jumat (3/11/2023) disertai Capres-Cawapres yang diusung , -Mahfud.

Sekretaris Jenderal , Hasto Kristiyanto, yang ikut mendampingi Megawati mengatakan, ziarah ke Makam menjadi hal normal yang dilakukan Megawati bersama . Dia menjelaskan, Megawati baru saja kampanye di Banyuwangi dan akan melanjutkan kampanye di Jawa Tengah bersama Pranowo.

"Dalam rangkaian ini ibu ziarah ke Makam . Ini sekaligus sebagai tradisi yang terus dilakukan ibu dan seluruh jajaran PDI Perjuangan," kata Hasto.

Meski dikatakan normal dan merupakan tradisi rutin, namun ziarah kali ini terlihat lebih khusus. Megawati dan Puan Maharani beserta seluruh jajaran tampak khusyuk memanjatkan doa di pusara . Bahkan, Puan Maharani tampak sesekali menyeka air mata saat berziarah.

"Ini bisa kita lihat tadi ibu Mega juga berkontemplasi dialog dengan ayahanda . Dalam Kontemplasi itulah juga muncul seluruh tekad untuk berdedikasi bagi bangsa dan negara," urai Hasto.

Selain mendoakan , lanjut Hasto, pihaknya juga berdoa agar pesta rakyat benar-benar berjalan sebagaimana seharusnya menjelang .

"Menjelang Pemilu sebagai pesta rakyat ini rakyat seharusnya bisa menyampaikan aspirasinya secara bebas dan tanpa intimidasi, penuh ketulusan. Dengan tradisi ini kami berharap Indonesia lebih baik dan lebih maju lebih unggul," pungkasnya. (ina/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO