KPU, Bawaslu dan Tim Gabungan Copot APK Pemilu 2024 di Kota Batu

KPU, Bawaslu dan Tim Gabungan Copot APK Pemilu 2024 di Kota Batu Anggota satpol PP, Dinas perhubungan, Bawaslu dan instansi terkait melakukan penertiban Alat peraga Kampaye di sepanjang Jalan protokol kawasan kota Batu

KOTA BATU,BANGSAONLINE.com - dan membersihkan Alat Peraga Kampanye di sepanjang jalan protokol Kota , Minggu (11/2/2024).

Tim gabungan Dinas Perhubungan kota , Dinas Lingkungan Hidup Kota , Satpol PP kota , Dinas Penanaman Modal, Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) kota , TNI, dan POLRI juga dilibatkan saat penertiban di masa tenang .

Kegiatan dimulai dengan pelaksanaan apel tim gabungan yang dipimpin oleh Ketua Kota , Supriyanto. 

Lalu dilanjutkan dengan operasi pembersihan dengan sasaran awal di sepanjang jalan protokol, dan jalan kota.

Ketua Kota , menyampaikan terima kasih kepada Pj. Wali Kota atas dukungan dan bantuan personil dari Dinas Perhubungan, Satpol PP, Camat se-Kota Dinas Lingkungan Hidup, dan DPMPTSP.

"Kami berharap pelaksanaan masa tenang bisa berjalan dengan baik dan efektif" jelasnya

Dalam kesempatan berbeda, Pj. Wali Kota Aries Agung Paewai memberikan apresiasi terhadap dan .

Ini karena upaya memberikan kenyamanan serta rasa tenang dengan pembersihan atribut dan alat peraga di jalan protokol dan kota di Kota Wisata .

"Saya langsung monitor dan mengawasi pelaksanaan pelepasan di wilayah Kota sejak dini hari tadi hingga saat ini. Semoga pelaksanaan masa tenang di masa berjalan dengan aman dan kondusif tidak ada permasalahan yang muncul di tengah masyarakat," kata Pj. Aries.

PJ. Aries menambahkan, selain di jalan-jalan protokol juga termasuk di ruas-ruas jalan di wilayah desa dan kelurahan. 

Anggota satpol PP, Dinas perhubungan, dan instansi terkait melakukan penertiban Alat peraga Kampaye yang menempel di mobil angkutan Umum

Aparat Pemerintah desa dan kelurahan juga turun langsung mulai dini hari tadi hingga sore hari ini.

Bahkan, dari hasil rapat sebelumnya telah disepakati bahwa jika tidak diambil oleh partai politik peserta pemilu atau caleg dan tim suksesnya maka akan dicabut secara langsung oleh petugas.

"Seluruh hasil pelepasan langsung diangkut oleh Armada yang telah disiapkan dan dibawa ke TPA Tlekung untuk langsung dimusnahkan. Tujuannya adalah agar tidak terjadi penumpukan sampah baru dan harus segera tuntas di hari ini dan besok," tambah Pj. Aries.

Pj. Aries juga menghimbau kepada peserta pemilu untuk bisa berpartisipasi membantu dan untuk membersihkan yang sejatinya adalah tugas dari peserta pemilu.

"kami juga berharap pelaksanaan di Kota Wisata berjalan dengan aman, kondusif dan lancar" ungkapnya.(adi/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO