Bupati dan Forkopimda Gresik Sidak Sejumlah TPS Pemilu 2024

Bupati dan Forkopimda Gresik Sidak Sejumlah TPS Pemilu 2024 Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani dan pejabat forkopimda saat sidak TPS. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com dan jajaran forkopimda setempat sidak ke sejumlah TPS (tempat pemungutan suara) saat coblosan pemilu 2024, Rabu (14/2/2024).

Rombongan meninjau sejumlah TPS, antara lain, TPS 14 di Kelurahan Sidomoro dan TPS 15 Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas, serta TPS 01 dan 02 Kelurahan Tlogopojok, Kecamatan Gresik.

Pada kesempatan ini, bupati juga berinteraksi secara langsung dengan para petugas dan masyarakat yang akan mencoblos di TPS.

Bupati menyatakan, berdasarkan hasil pemantauan di beberapa TPS, angka partisipasi masyarakat di Gresik pada pesta demokrasi tahun ini cukup tinggi.

"Meskipun sempat diguyur hujan, antusias masyarakat dalam pelaksanaan pemungutan suara ke TPS saat kami datang sudah terlihat 60 persen. Semoga tidak ada yang golongan putih (golput) dan banyak yang datang ke TPS untuk menyalurkan hak politiknya," kata bupati yang karib disapa Gus Yani itu.

Ia berharap, semua TPS yang ada di Gresik lebih ramah anak, ramah lansia, hingga yang berkebutuhan khusus ataupun yang sedang sakit.

"Saya berharap petugas penyelenggara yang ada di TPS mendahulukan mereka terlebih dulu. Bukan berarti yang muda, yang sehat, tidak diprioritaskan. Namun, tetap diberikan pemahaman," tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyebut peninjauan TPS guna memastikan penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan aman dan damai.

"Secara umum kondusif. Kami menugaskan 660 personel Polri tersebar di 3.673 TPS. Tetap jaga persatuan dan kesatuan agar pemilu berjalan kondusif aman dan lancar," ujarnya.

Peninjauan juga dihadiri Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Suprapto; Kepala Satpol PP Gresik, Agustin Halomoan Sinaga; Kepala Dishub Gresik, Khusaini; serta Kepala Bakesbangpol Gresik, Nanang Setiawan. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO