Simak Alasan Harus Bawa Uang Tunai Jutaan Rupiah ke Thailand

Simak Alasan Harus Bawa Uang Tunai Jutaan Rupiah ke Thailand Simak Alasan Harus Bawa Uang Tunai Jutaan Rupiah ke Thailand. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bangkok mengimbau bagi wisatawan asing yang mengunjungi Thailand harus membawa uang tunai jutaan rupiah.

Wisatawan wajib membawa paspor aktif, memastikan adanya akomodasi, dan kemampuan finansial dengan membawa uang tunai mulai 15.000 baht Thailand (sekitar Rp 6,5 juta). Random check juga akan diterapkan setibanya di Thailand.

Stephanie Valencia selaku Public Relations Officer Tourism Authority of Thailand menyampaikan bahwa aturan membawa uang tunai yang cukup ini sudah lama berlaku yakni sejak tahun 2016 lalu.

Valencia menjelaskan bahwa ada beberapa kemungkinan di balik berlakunya aturan tersebut.

"Kalau diperiksanya lebih detail, kemungkinan besar ada histori pernah overstay atau kasus lain yang membuat tanda tanya bagi petugas resmi," tutur Valencia.

Overstay (tinggal melebihi batas waktu yang ditentukan) bisa menyebabkan ketidakjelasan aktivitas wisatawan asing selama di Thailand, yang akhirnya menjadi beban negara.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO