Wisata di Kediri, Bendungan Gerak Waru Turi

Wisata di Kediri, Bendungan Gerak Waru Turi Bendungan Gerak Watu Turi. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bicara soal tempat wisata di Kabupaten  memang tidak ada habis-habisnya. Selain ada wisata alam seperti dan kawasan Besuki di lereng , ada juga wisata buatan yang sekarang lagi ngetren yaitu monumen SLG.

Ada satu lagi tempat wisata buatan dekat dengan Kota yang layak dikunjungi, yaitu taman wisata Bendungan Waru Turi. Taman ini berada sekitar 15 km atau 10 menit dari pusat Kota .

Salah satu pengunjung asal Nganjuk, Teguh, mengaku sering ke Bendungan Gerak Waru Turi untuk melepas penat. Di tempat ini, menurutnya, selain teduh dan nyaman, juga banyak warung-warung kuliner dan tempat parkirnya luas.

"Kadangkala saya bersama kolega juga memanfaatkan lokasi Bendungan Gerak Waru Turi ini untuk berkegiatan yang lain, seperti jogging dan yang lain. Tempatnya nyaman, sejuk karena banyak pepohonan," kata pria berkumis yang hobi menyanyi lagu lawas ini kepada BANGSAONLINE.com, Minggu (25/2/2024).

Objek utama tempat wisata Bendungan Gerak Waru Turi memang sebuah bendungan dengan panjang 150 meter. Bendungan ini digunakan sebagai pengendali air dan untuk sarana irigasi.

Meski hanya sebuah bendungan, tapi jangan khawatir, tempat ini sudah dilengkapi fasilitas pendukung wisata seperti perahu motor dan sepeda air, kolam pancing dan kolam renang, taman bermain anak anak dan taman air yang indah dan asri.

Warung-warung kuliner khas seperti warung khusus menu iwak kali, bakso, soto, lengkap dengan segala jenis minumannya juga tersedia cukup banyak. Tempat parkirnya, juga luas.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO