Adu Kecepatan, Ratusan Rider Kids se-Indonesia Tampil di Push Bike Ronggolawe Championship 2024

Adu Kecepatan, Ratusan Rider Kids se-Indonesia Tampil di Push Bike Ronggolawe Championship 2024 Para rider kids push bike saat tampil di ajang Ronggolawe Championship 2024 di GOR Rangga Anoraga Jaya Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sekitar 300 lebih rider kids dari berbagai kota besar di Indonesia adu kecepatan di ajang 2024 , Minggu (25/2/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di kawasan GOR Rangga Anoraga Jaya itu diikuti atlet dari Palembang, Yogyakarta, Jakarta, Semarang, Surabaya, serta sejumlah kota besar lainnya dari pulau Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

"Alhamdulillah, kegiatan berskala nasional ini pertama kali digelar di Kabupaten . Acara ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang pertama untuk Komunitas Rider Kids Pushbike Family," kata Alfreda Vigor Prasetia, ketua kkomunitas sekaligus ketua pelaksana kegiatan 2024.

Ada 6 kategori yang dilombakan dalam ajang ini. Kategori disesuaikan dengan usia peserta yang rata-rata mulai 2 hingga 8 tahun.

Selanjutnya, mereka terbagi sesuai gender dan masing-masi kategori akan memperebutkan juara atau podium elit, pro, dan rookie.

"Dari masing-masing kategori mulai podium elit, pro, dan rookie, akan diambil nomor urut finish 1 hingga 10. Sedangkan, bagi peserta yang belum masuk podium tetap akan diberikan piala finisher," beber Alfreda.

Ia berharap ajang balap push bike atau sepeda tanpa pedal ini bisa terus eksis, terutama di Kabupaten . Apalagi event balance bike tersebut sudah menjadi olah raga resmi tak hanya tingkat nasional, tapi sudah go international.

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO