[Hoaks] - Presiden Jokowi Undang Ketua Umum Partai Politik ke Istana

[Hoaks] - Presiden Jokowi Undang Ketua Umum Partai Politik ke Istana Tangkapan layar foto dari sosial media tiktok yang menunjukkan Presiden Jokowi mengundang sejumlah ketum partpol.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebuah video yang menunjukkan foto pertemuan Jokowi dengan sejumlah ketua umum partai politik seperti Megawati, , , Muhaimin Iskandar, dan Prabowo Subianto, viral di media sosial TikTok. Pertemuan tersebut dilakukan di Istana Kepresidenan.

Video itu diberi judul: Presiden Jokowi Widodo panggil ketum Parpol ke istana. Postingan tersebut diunggah oleh akun dedy_922 pada Jumat (23/2/2024) lalu, sehingga seakan-akan pertemuan itu terjadi setelah pemilu 2024.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 2,5 juta dan disukai 25 ribu lebih warganet.

Penjelasan:

Berdasarkan penelusuran cek fakta BANGSAONLINE.com, foto tersebut sama dengan video Youtube dari akun detikcom berjudul “Saat Makan Siang Jokowi-7 Ketum Parpol Jadi Sorotan”, yang diunggah pada 16 Juni 2022.

Dalam keterangan video tersebut, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjamu 7 ketua umum partai politik sebelum pelantikan dan wakil menteri di Istana Kepresidenan, Jakarta (15/6). Ini jadi pertama kalinya Jokowi menggunakan Presidential Lounge untuk jamuan makan siang.

Ketujuh ketua umum parpol tersebut, diantaranya Ketua Umum Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum Partai NasDem , Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar , Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, dan Ketua Umum PPP Suharso Monoarfa.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO