Pemkab Pamekasan Sosialisasikan Profesi Penanganan Pemadam Kebakaran pada Anak Usia Dini

Pemkab Pamekasan Sosialisasikan Profesi Penanganan Pemadam Kebakaran pada Anak Usia Dini Keseruan murid PAUD saat mengikuti pengenalan profesi Pemadam Kebakaran di Pamekasan

PAMEKASAN,BANGSAONLINE.com - Pemkab Pamekasan memperkenalkan profesi pekerjaan petugas pemadam kebakaran kepada murid paud AL - Bukhari yang berada di Desa Sentol, Kecamatan Pademawu, Pamekasan. Rabu (28/2/2024)

Dalam kegiatan tersebut murid paud banyak di berikan pengetahuan tentang tugas dan fungsi dari petugas pemadam kebakaran sendiri. Tidak hanya itu mereka juga berkesempatan untuk mengetahui cara penggunaan alat - alat pemadam.

Kabid Satpol PP dan Pamekasan Misyanto mengatakan kegiatan tersebut merupakan simulasi dan edukasi baik sekali besar maupun kecil profesi pekerjaan petugas pemadam kebakaran.

"Pemaparan kasi pencegahan barusan tentang materi penanggulangan bencana kebakaran dan di lanjutkan melaksanakan pemberian materi simulasi pelatihan pemadam kebakaran dengan menggunakan alat pemadam kebakaran api ringan serta alat pemadam kebakaran tradisional," katanya.

Dengan adanya kegiatan tersebut dirinya mengharapkan dapat memberikan edukasi dan mencegah kebakaran serta memberikan pengetahuan tentang evakuasi atau penyelamatan diri saat terjadi bencana alam kepada anak usia dini. (dim/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO