Bukan di Jawa Barat, Video Aliran Sesat Bertukar Pasangan Konten Samsudin Diambil di Blitar

Bukan di Jawa Barat, Video Aliran Sesat Bertukar Pasangan Konten Samsudin Diambil di Blitar Kapolres Blitar AKBP Wiwit Adisatria.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Terungkap fakta baru soal video aliran sesat bertukar pasangan yang ternyata konten YouTuber Asal , .

Video tersebut ternyata diambil di sebuah rumah di Kabupaten . Sebelumnya, pemilik kanal YouTube @MBAHDEN mengaku bahwa video itu diambil di daerah Jawa Barat.

Hal ini diungkapkan Kapolres AKBP Wiwit Adisatria saat ditanya soal perkembangan kasus video viral tersebut.

"Untuk TKP setelah kami dalami dengan memeriksa saksi yang lain, ternyata video itu diambil di . Di wilayah hukum Polres Kota, tepatnya di Ponggok. Pengakuan pertama , TKP ada di Jabar. Dia berbelit-belit saat dimintai keterangan, entah mau menutupi atau gimana," ujar Wiwit, Kamis (29/2/2024).

Saat ini kasus tersebut ditangani Polda Jatim untuk mengoptimalkan penanganan. "Kasus ini resmi ditangani Polda Jatim sejak semalam," ungkapnya.

Sebelumnya, Polres sudah memeriksa empat orang terkait video viral ini. Keempat orang yang diperiksa di antaranya , kameramen, editor, dan pemilik rumah tempat pembuatan video.

Media sosial belakangan dihebohkan dengan konten tukar pasangan yang dilakukan sekelompok orang dengan memakai simbol agama. Video itu ramai di media sosial mulai Facebook, Instagram, TikTok, hingga X.

Dalam video, sekelompok orang tersebut seperti menggelar pertemuan seperti pengajian, namun memperbolehkan jamaah untuk bertukar pasangan.

Meski terdapat disclaimer atau keterangan di video bahwa hal tersebut fiktif, namun hal ini telah menimbulkan keresahan di masyarakat. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO