Kenalkan Destinasi Sport Tourism, Disbudparprov Jatim Gelar Wisata Rafting

Kenalkan Destinasi Sport Tourism, Disbudparprov Jatim Gelar Wisata Rafting

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi (Disbudpar) Jawa Timur menggelar wisata rafting 2024 di Daerah Aliran , Desa Persawahan, Kecamatan Tiris, Kabupaten Probolinggo, Sabtu (2/3/2024).

Kegiatan ini diikuti sekitar 150 orang yang terdiri asosiasi pariwisata, komunitas fotografer, Duta Wisata Raka-Raki Jawa Timur, social media influencer, jurnalis, dan beberapa lintas sektor terkait.

Kepala Evy Afianasari mengatakan kegiatan ini bertujuan mengenalkan sport tourism yang dimiliki Provinsi Jawa Timur kepada masyarakat.

Ia mengungkapkan Jawa Timur memiliki sekitar 70 tempat indah yang bisa dikembangkan untuk sport tourism. Baik gunung, laut, dan danau yang selain alamnya indah, juga kaya dengan seni dan budaya.

"Tidak hanya itu, Jawa Timur juga memiliki potensi fasilitas wisata olahraga yang berstandar internasional, seperti Gelora Bung Tomo yang baru saja menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 pada tahun 2023 yang lalu," ujarnya.

Juga fasilitas olahraga yang bisa dilakukan di Jawa Timur, seperti golf, menyelam, arung jeram/rafting, memancing, paralayang, dan lain sebagainya. Potensi-potensi tersebut membuat Jawa Timur sangat layak untuk dilaksanakan wisata olahraga.

Lihat juga video 'Lembah Djati Cocok Untuk Rekreasi Malam Hari Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO