Ratusan Warga Serbu Kantor Pemkot Probolinggo Jelang Ramadan, Ada Apa?

Ratusan Warga Serbu Kantor Pemkot Probolinggo Jelang Ramadan, Ada Apa? Warga saat mendatangi Kantor Pemkot Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Ratusan warga mendatangi depan Kantor  menjelang . Mereka rela mengantre demi mendapatkan harga beras murah dalam GPM atau gerakan pangan murah.

"GPM ini merupakan giat kolaborasi antara Badan Ketahanan Pangan Nasional, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, DKPPP, Perum Bulog dan beberapa pelaku usaha lokal," kata Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Asekbang) , Wawan Soegyantono, Kamis (7/3/2024).

Dia menjelaskan, GPM ini bentuk upaya pemerintah untuk mempermudah masyarakat memperoleh bahan pangan pokok dengan harga terjangkau serta menekan laju inflasi daerah. Selain menekan laju inflasi, kegiatan ini juga untuk persiapan menjelang Ramadhan. 

"Ini juga bentuk sikap antisipasi pemerintah terkait kebutuhan pokok yang naik atau meningkat serta untuk pengendalian inflasi," ujarnya.

Wawan berharap, kegiatan pemenuhan kebutuhan pokok ini bisa diterima dan dijangkau oleh masyarakat, serta dapat memberikan ruang kepada masyarakat untuk memperoleh harga pangan yang wajar. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Awal Mula Tarawih Cepat di Ponpes Hidayatullah Al Muhajirin Bangkalan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO