Sambut Ramadan 1445 H, Baznas Jatim Gelar Pawai Tarhib Bersama Ratusan Bunda Ojol

Sambut Ramadan 1445 H, Baznas Jatim Gelar Pawai Tarhib Bersama Ratusan Bunda Ojol Pemberian paket sembako secara simbolis oleh Pj Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono, bersama Ketua Baznas Jatim, KH Ali Maschan Moesa, kepada Bunda Ojol dan Ibu-Ibu jamaah pengajian Masjid Islamic Center Surabaya. Foto: YUDI ARIANTO/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com Jatim menggelar kegiatan Tarhib 1445 H/2024 M dengan tema Berbagi Kebahagiaan Bersama Kaum Duafa dan Bunda Ojol bertempat di Gedung Islamic Center, Surabaya, Sabtu (9/3/2024).

Mewakili Pj Gubernur Jatim yang berhalangan hadir, Pj Sekdaprov Jatim, Bobby Soemiarsono, mengatakan bahwa Jatim merupakan bagian penting dari kegiatan Pemprov Jatim dalam menyejahterakan masyarakat.

"Jadi, sangat strategis kegiatannya karena titik-titik (wilayah) yang terkadang sulit dijangkau oleh pemerintah daerah, bisa diraih oleh ," ujarnya kepada awak media.

Ia mencontohkan kegiatan pada hari ini, dengan mengumpulkan ratusan ibu yang berprofesi sebagai driver ojek online (ojol) atau Bunda Ojol. Menurutnya, kegiatan kali ini dapat memberikan fanfaat bagi mereka menjelang datangnya bulan suci .

"Karena banyak pengeluaran tapi dibantu oleh dengan pemberian bantuan-bantuan sembako dan lain sebagainya," katanya.

Bobby menuturkan, masih ada kegiatan-kegiatan lainnya yang akan dilakukan Jatim di bulan suci yang waktunya tinggal menghitung hari ini. Yakni, memberikan santunan kepada 10 ribu anak yatim yang tersebar di 10 titik di Jawa Timur.

"Yang seperti ini kan sangat bermanfaat sekali dalam mendukung program pengentasan kemiskinan yang digulirkan oleh Pemprov Jatim. Khususnya, dalam menanggulangi kemiskinan ekstrem yang ada di Jawa Timur," tutur pria yang juga kepala Bapenda Jatim ini.

Ada satu lagi program yang menurutnya cukup strategis, yakni Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS). Program ini juga berdampak dalam mengentaskan kemiskinan meskipun jangka panjang. Tapi harapannya, ujung-ujungnya bisa memberikan kesejahteraan kepada masyarakat.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO