Jalur Provinsi Batu-Mojokerto di Sumberbrantas Tertutup Longsor

Jalur Provinsi Batu-Mojokerto di Sumberbrantas Tertutup Longsor Tangkapan layar video amatir yang memperlihatkan longsor di jalan provinsi daerah Kota Batu-Mojokerto.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Jalur provinsi yang menghubungkan Kota dengan Kabupaten di Desa Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, saat ini tertutup akibat longsor pada Sabtu (9/3/2024) sore, sekira pukul 16.00 WIB. Akibatnya, arus lalu lintas sekitar terganggu. 

Kalaksa BPBD Kota , Agung Sedayu, menyatakan bahwa petugas telah bergerak menuju lokasi untuk menangani situasi tersebut. Meski demikian, peristiwa longsor tidak sampai menimbulkan korban jiwa, tetapi telah menutup badan jalan provinsi yang menghubungkan dua daerah.

"Kita sekarang masih dalam proses penanganan, semoga cepat selesai, karena peran BPBD dan instansi terkait lainnya sangat penting untuk memastikan keselamatan dan kelancaran arus lalu lintas di Sumberbrantas," ujarnya saat dikonfirmasi.

Ia berharap, dengan upaya bersama dan koordinasi yang baik, dampak dari longsor ini dapat segera diatasi.

"Hal ini juga menjadi momentum bagi kita semua untuk belajar dan meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bencana alam, serta memperkuat kapasitas dalam menghadapi dan merespons bencana di masa depan" ungkapnya. 

Berdasarkan pantauan BANGSAONLINE.com di lapangan, longsor terjadi di wilayah Sumberbrantas antara wilayah Tulungrejo dan Sumberbrantas, dengan panjang kira-kira 100 meter di sisi timur jalan, disebabkan oleh hujan deras. Situasi ini memerlukan respons segera dan koordinasi yang baik antara pihak terkait untuk menangani dampak longsor tersebut serta memulihkan akses jalur provinsi yang tertutup. (adi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Balita Perempuan Disiksa Calon Bapak Tiri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO