Pascabanjir, Polres Ngawi Aktif Pantau Debit Air

Pascabanjir, Polres Ngawi Aktif Pantau Debit Air Kapolres Ngawi saat meninjau debit air pascabanjir.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Polres rutin menggelar patroli untuk memantau debit air pascabanjir akibat luapan Bengawan Solo dan Bengawan Madiun. Kapolres , AKBP Argo Wiyono, memastikan hal tersebut.

"Patroli kali ini sengaja menggunakan roda dua, untuk memantau sitkamtibmas di daerah yang terdampak banjir kemarin, agar lebih leluasa masuk ke lokasi," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (14/3/2024).

Dengan menggunakan sepeda motor, kegiatan patroli yang dipimpin orang nomor satu di Polres dapat menjangkau lebih luas dan leluasa memasuki desa-desa yang rawan banjir. Argo mengatakan, "Kami melakukan pengecekan tanggul yang longsor di dusun Putat desa Kendung dan pengecekan jembatan di desa Purwosari."

Menurut dia, patroli ini juga dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, khususnya saat Ramadan agar bisa beribadah dan menjalankan ibadah puasa dengan tenang bebas dari gangguan Kamtibmas.

"Kami harap masyarakat dapat menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan ini dengan aman dan nyaman tanpa gangguan Kamtibmas," pungkasnya. (nal/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO