Pekan Panutan Pajak, Wakil Wali Kota Pasuruan Tekankan Hal ini

Pekan Panutan Pajak, Wakil Wali Kota Pasuruan Tekankan Hal ini Pekan panutan pelunasan pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan di Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot Pasuruan melalui Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) menggelar Pekan Panutan Pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Rabu (27/03/2024).

Dalam sambutannya, Wakil Wali Kota Pasuruan, Adi Wibowo, mengatakan bahwa keberhasilan pemungutan PBB-P2 tidak hanya tertumpu pada azas hukum serta kuantitas atau kualitas pemungut yang memadai, namun juga bergantung pada tingkat kesadaran masyarakat dalam membayar pajak.

“Tanpa kesadaran bersama tentang pentingnya membayar pajak maka realisasi penerimaan pajak tidak dapat tercapai. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan motivasi dan kesadaran masyarakat untuk taat membayar pajak. Kesadaran membayar pajak ini harus dibangun,” paparnya.

Apalagi, Pemkot Pasuruan saat ini telah berupaya memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam pembayaran pajak PBB-P2 secara online melalui e-commerce (indomaret, alfamart, shopee dan dana) dan kanal pembayaran digital antara lain M-banking, virtual account, QRIS, dan mobil keliling Bapenda.

“Dengan kemajuan teknologi dan inovasi yang ada, pembayaran pajak PBB sudah semakin mudah secara online. Layanan jaringan internet pun sudah masuk ke tiap RW di Kota Pasuruan, ini diharapkan menjadi daya dukung bagi masyarakat untuk memberikan kemudahan dalam membayar pajaknya,” kata Adi.

Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan kewajiban membayar pajak sesegera mungkin. Mengingat, pajak menjadi salah satu sumber PAD yang digunakan untuk pembangunan infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan berbagai sektor lainnya yang bertujuan untuk kesejahteraan dan kemakmuran Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO