Jelang Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Bukber dengan Keluarga WBP

Jelang Peringatan HBP ke-60, Rutan Magetan Gelar Bukber dengan Keluarga WBP Para WBP Rutan Magetan saat berbuka puasa bersama keluarga. Foto: HENDRO SUHARTONO/BANGSAONLINE

MAGETAN, BANGSAONLINE.com - Rutan Magetan menggelar berbagai kegiatan dalam rangka menyambut Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) yang ke-60 pada 27 April 2024, salah satunya ialah berbuka puasa bersama keluarga bagi 64 WBP (warga binaan pemasyarakatan), Kamis (28/3/2024).

Tampak suasana penuh haru dan suka cita bagi WBP yang bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama dengan keluarga. Bagaikan serasa berbuka puasa bersama dan berkumpul dengan keluarga saat berada dirumah.

"Kegiatan buka puasa bersama keluarga bagi warga binaan ini merupakan rangkaian kegiatan menjelang peringatan HBP yang ke-60," kata Kepala Pengamanan Rutan (KPR) Magetan, Andy Sulistiawan, kepada BANGSAONLINE.com.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga binaan bisa kembali merasakan berbuka puasa bersama keluarga, dan menjadi sebuah obat kerinduan pada saat Ramadan waktu berkumpul bersama keluarga. Di mana saat ini mereka baru menjalani masa pidananya.

"Adanya kegiatan ini supaya mereka bisa ikut merasakan buka puasa bersama. Semoga ini bisa sedikit mengobati kerinduan berbuka puasa bersama keluarga," tuturnya.

Menurut dia, saat ini memang tidak semua WBP bisa berkumpul dan berbuka puasa bersama. Karena jarak dan kesempatan bagi keluarga WBP yang tidak memungkinkan untuk bersama.

"Kita sudah berikan pengumuman kalau akan diadakan kegiatan ini. Namun hanya 64 WBP yang warganya bisa ikut berbuka puasa bersama. Dan ditambah 164 pengunjung yang berkesempatan hadir. Semoga kegiatan ini bisa adakan kembali," pungkasnya. (dro/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO