Kawasan SLG yang Kian Menggoda Wisatawan dan Pebisnis

Kawasan SLG yang Kian Menggoda Wisatawan dan Pebisnis Monumen SLG yang berdiri megah menjadi destinasi wisata utama selain Gunung Kelud di Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Libur lebaran tahun 2024 ini, kawasan () diprediksi bakal ramai didatangi para wisatawan, baik dari Kediri maupun dari luar Kediri.

Prediksi bahwa kawasan akan mengalami lonjakan kunjungan wisatawan saat libur lebaran ini dipicu oleh daya tarik berupa fasilitas yang semakin berkembang. Seperti telah berdiri hotel di sekitar, area pertokoan, pasar kuliner, hingga taman bermain.

Meski, destinasi wisata utama memang masih Monumen atau serta taman hijau. Tentunya semua itu akan menarik minat para wisatawan.

Kawasan diakui telah membawa dampak positif yang signifikan bagi perekonomian lokal, khususnya para pedagang kaki lima yang tumbuh dengan pesat.

Apalagi sejak berdirinya hotel dan area pertokoan yang berkembang, pedagang lokal tentu mendapatkan peluang baru untuk meningkatkan pendapatan mereka.

Eggy Adityawan, pemilik Fave Hotel Kediri dan area pertokoan di , dikonfirmasi melalui stafnya, Nur Cahya, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk turut memajukan kawasan .

"Mas Eggy akan fokus bekerja di perusahaannya dan tidak akan terlibat dalam dunia politik," kata Nur Cahya, Jumat (29/3/2024).

Ditegaskan Nur Cahya, bahwa dari segi legalitas, lahan di memiliki legalitas yang aman. Hal ini tentu akan memberi kepastian dan keamanan bagi para pelaku bisnis dan pengunjung yang berpartisipasi dalam kegiatan di area tersebut.

"Hingga saat ini, kawasan terus berkembang untuk menjadi destinasi wisata unggulan dan pusat ekonomi yang menjanjikan bagi Kabupaten Kediri dan sekitarnya," tandas Nur Cahya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO