Gelar Edukasi Pinjol, Indah Kurnia Ajak Warga Bijak Atur Keuangan

Gelar Edukasi Pinjol, Indah Kurnia Ajak Warga Bijak Atur Keuangan Indah Kurnia bersama dengan konstituen di sela Edukasi tentang Pinjol, Sabtu (30/3/2024) malam

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com- kembali turun bersilaturahmi dengan konstituennya setelah terpilih empat kali sebagai anggota RI.

bertemu ratusan orang yang menjadi tim pemenangnya seraya menggelar Edukasi mengenai Pinjaman Online (Pinjol), di Resto Ndalem Prabu, Porong , Sabtu (30/3/2024) malam.

Baca Juga: Warga Tanjungsari Sidoarjo Dihebohkan Penemuan Mayat di Sungai

Silaturahmi sekaligus edukasi mengenai Pinjol ini semakin meriah dengan persembahan lagu lantunan .

Ketua Yayasan Wahana Narasi Indonesia, Ade Kuntho, sebagai pelaksana kegiatan, menyampaikan terimakasih kepada yang telah melaksanakan kegiatan tersebut. 

"Terima kasih Bunda yang sudah selalu setia menemani kami dalam berbagai kegiatan," cetus Ade Kuntho.

Baca Juga: Sinergi Pelbagai Pihak, Kediri Financial Festival 2024 Sukses Digelar

Sementara itu, mengajak warga yang hadir, agar bijak mengatur keuangan. "Kita harus bijak mengatur keuangan, hindari membeli barang yang konsumtif," tutur anggota RI asal Dapil Jatim I (-Surabaya) ini.

Ia menambahkan, akhir-akhir ini banyak beredar informasi yang tidak sehat melalui sosial media. Diantaranya mengenai investasi bodong dan Pinjol ilegal. 

Karena itu, menghimbau agar tidak terbujuk dengan tawaran maupun iming-iming sesuatu yang tidak rasional oleh pihak siapapun.

Baca Juga: Lansia Tenggelam Hebohkan Warga Balongbendo Sidoarjo

Ia menegaskan, salah satu upaya untuk bisa mempertahankan kondisi keuangan keluarga adalah dengan melakukan pekerjaan-pekerjaan produktif.

"Seperti usaha maupun opsi lain yang lebih menantang dan menjanjikan keuntungan seperti investasi dengan tujuan agar uang tidak berhenti di tabungan," tandasnya.

Oleh sebab itu, mengapresiasi edukasi dan sosialisasi yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan () terhadap masyarakat secara rutin, periodik, dan konsisten.

Baca Juga: Disimpan dalam Popok Bayi, Wanita ini Nekat Selundupkan HP ke Lapas Sidoarjo

Indah juga berterimakasih kepada konstituen yang terus mau mengedukasi diri dalam berbagai hal, termasuk mengenai keuangan.

"Terima kasih Bapak Ibu sekalian yang sudah mau untuk datang bersilaturahmi sekaligus mengedukasi diri", pungkasnya. (sta/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO