Ramadan Penuh Berkah, PSHT Kota Kediri Gelar Baksos Bagikan Sembako pada Warga

Ramadan Penuh Berkah, PSHT Kota Kediri Gelar Baksos Bagikan Sembako pada Warga Keluarga PSHT Kota Kediri bagikan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Keluarga Besar Persaudaraan Setia Hati Terate (), Cabang - Pusat Madiun, menggelar baksos berupa pembagian paket sembako kepada masyarakat dan santunan anak yatim.

Kegiatan tahunan ini disebut merupakan bagian dari pengaplikasian keilmuan SH yang telah mereka terima. 

Ada 1000 paket sembako yang dibagikan kepada warga kurang mampu, Minggu (7/4/2024) kemarin.

Ketua Cabang , Agung Sediana, mengatakan ada sekitar 1000 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat yang kehidupannya kurang beruntung.

"Meski tak seberapa, setidaknya bisa untuk membantu meringankan beban masyarakat atau kaum duafa " katanya Senin (8/4/2024).

Menurutnya, kegiatan ini dinilainya sangat positif dan dapat memotivasi para anggota untuk lebih aktif dalam berbuat kebaikan dan peduli pada lingkungan sekitar, mengingat para anggota (Warga) berasal dari masyarakat juga.

Ditambahkan Agung, setelah berlatih dan mendapat ajaran yang bertujuan agar para anggotanya menjadi insan yang berbudi luhur tahu benar dan salah. 

Diharapkan setelah kembali ke masyarakat dapat menerapkan keilmuan yang telah diserap.

"Jadi anggota SH Terate tidak hanya berlatih pencak silat sebagai pendidikan jasmani saja. Melainkan juga harus mampu melatih batiniahnya. Pemberian bantuan kepada warga di sekitar kita ini salah satu cara melatih kepekaan rasa kepedulian kepada sesama mahluk ciptaan Allah SWT,"tandasnya.(uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tanam Pohon dan Tebar Benih Ikan Warnai Peringatan Hari Bumi dan Hari Air Dunia di Kota Kediri':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO